Rabu,22 Mei 2024
Pukul: 11:24 WIB

Sekretaris Dirjen Ciptakarya PUPR Tinjau Layanan Mobil Toilet di Posko Mudik Polres Sukabumi

Sekretaris Dirjen Ciptakarya PUPR Tinjau Layanan Mobil Toilet di Posko Mudik Polres Sukabumi

Senin, 24 April 2023
/ Pukul: 20:17 WIB
Senin, 24 April 2023
Pukul 20:17 WIB
Sekretaris Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Riono Suprapto, meninjau pelayanan di Posko Mudik Polres Sukabumi.
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Sekretaris Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Riono Suprapto, melakukan peninjauan pelayanan kementeriannya di Posko Mudik Polres Sukabumi di sekitar Exit Tol Bocimi Parungkuda, Senin (24/4/2023).

Di lokasi tersebut Kementerian PUPR menyediakan mobil toilet yang dapat dimanfaatkan secara gratis oleh masyarakat pemudik. Mobil tersebut dilengkapi dengan fasilitas toilet yang bersih dan tentunya sangat layak digunakan.

“Jadi kami ke Sukabumi dalam rangka tinjauan, khususnya dalam memberikan sarana prasarana mobil toilet pada saat mudk lebaran 2023 yang mengusung tema mudik aman berkesan,” ujar Riono kepada sukabumisatu.com.

Foto: Suhendi Soex

Pada musim mudik lebaran kali ini, lanjut Riono, Kementerian PUPR menyebar 35 mobil toilet di 22 provinsi. Selain itu, terdapat pula 30 mobil vacum dan toilet portable.

“Kami berharap masyarakat terbantu dengan fasilitas yang kami sediakan,” kata dia.

Ia menambahkan, layanan mobil toilet akan berlangsung hingga 26 April 2023. “Dan tentunya akan dilanjutkan kembali jika dibutuhkan untuk pelayanan masyarakat,” kata dia.

Mobil toilet ini dilengkapi dengan saluran penampungan yang menampung air sebanyak empat ribu liter air. Setiap harinya, mobil toilet bisa digunakan oleh 200 orang lebih.

Sementara itu dalam kunjungan tersebut Riono didampingi sejumlah petugas, diantaranya dari Dishub Kabupaten Sukabumi, Pemprov Jabar, dan PPK Kementerian PUPR.

Reporter: Suhendi Soex | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

 

Related Posts

Add New Playlist