Rabu,21 Februari 2024
Pukul: 15:04 WIB

Sekda Ade Hadiri Rakor Dukungan Pemerintah Implementasi SSK Program PPSP

Sekda Ade Hadiri Rakor Dukungan Pemerintah Implementasi SSK Program PPSP

Jumat, 16 Juni 2023
/ Pukul: 16:19 WIB
Jumat, 16 Juni 2023
Pukul 16:19 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Kabupaten Sukabumi menjadi satu dari empat daerah di Jawa Barat yang mendapat pendampingan dalam implementasi Strategi Sanitasi Kabupaten (SSK) program Percepatan Pembangunan Sanitasi Pemukiman (PPSP). Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Sukabumi mendapatkan pendampingan untuk dua tahun ke depan. Di mana, tahun ini merupakan tahap perencanaan.

“Tahun pertama pendampingan ini, kita sudah mendapatkan pemetaan, termasuk sudah coaching clinic ke satu. Tinggal kita tindaklanjuti,” ujar Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman saat rakor dukungan pemerintah daerah implementasi SSK program PPSP di Pendopo Sukabumi, Jumat, (16/06/2023).

Baca Juga  Seren Taun Akbar Dan Gema Muharram Desa Pulosari, Sekda Ade Suryaman: Budaya Dan Adat Istiadat Adalah Aser Berharga

Berkaitan hasil pemetaan itu, harus ditindaklanjuti untuk penyempurnaan di lapangan. Meskipun, Kabupaten Sukabumi ini banyak diapresiasi pusat.

“Kita sudah ODF, terus akses sanitasi yang relatif paling baik. Namun, ada juga beberapa yang harus kita selesaikan,” ucapnya.

Apalagi, akan ada coaching clinic ke dua di sekitaran akhir Juni ini. Dalam coaching clinic ini, rencananya akan ada semacam launching dan komitmen kepala daerah.

“Output di tahap awal ini memang komitmen kepala daerah. Maka dari itu, kita harus menyiapkannya,” pungkasnya.

Related Posts

Add New Playlist

Contact Person:
+62856-9788-7574 (HP/WA)