Senin,20 Mei 2024
Pukul: 09:31 WIB

Renggut Korban Jiwa, Tambang Emas Ilegal di Lahan Perhutani di Ciemas Sukabumi Ditutup

Renggut Korban Jiwa, Tambang Emas Ilegal di Lahan Perhutani di Ciemas Sukabumi Ditutup

Sabtu, 13 Mei 2023
/ Pukul: 22:47 WIB
Sabtu, 13 Mei 2023
Pukul 22:47 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Tim gabungan Forkopimcam Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, menutup sebuah penambangan emas ilegal, Sabtu (13/5/2023). Penutupan dilakukan setelah lokasi tambang ilegal di lahan Perhutani area Kehutanan blok Cibuluh, Desa Ciemas, ini merenggut korban jiwa.

Proses penutupan tambang ilegal dipimpin langsung Kapolsek Ciemas, Iptu Azhar Sunandar. Kegiatan tersebut juga dihadiri tokoh masyarakat setempat.

“Bahwa benar Kapolsek Ciemas bersama tim gabungan yang terdiri dari Forkopimcam Ciemas dan tokoh masyarakat di sana, tadi sore menutup sebuah lokasi areal tambang emas ilegal,” tegas Iptu Aah Saepul Rohman, Kasi Humas Polres Sukabumi dalam keterangan yang diterima sukabumisatu.com.

Aah mengatakan, selain tak berizin, lokasi tambang emas ilegal harus ditutup karena membahayakan. Sebelumnya, terjadi insiden yang menewaskan penambang.

“Sangat membahayakan jiwa penambang karena dilakukan tanpa memperhatikan keselamatan dalam pelaksanaan kegiatan penambangan,” sambungnya.

Ia menambahkan, tim gabungan memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar untuk tidak melakukan penambangan ilegal. Penertiban dilakukan tim gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP Kecamatan Ciemas.

” Kami berharap masyarakat sadar untuk tidak melakukan penambangan emas ilegal karena selain melanggar hukum juga tentunya sangat membahayakan keselamatan jiwa,” terang Aah.

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist