Rabu,21 Februari 2024
Pukul: 16:20 WIB

Puncak Arus Mudik, Kepadatan Kendaraan Terjadi di Exit Tol Parungkuda Sukabumi

Puncak Arus Mudik, Kepadatan Kendaraan Terjadi di Exit Tol Parungkuda Sukabumi

Kamis, 20 April 2023
/ Pukul: 13:37 WIB
Kamis, 20 April 2023
Pukul 13:37 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.com – Puncak arus mudik lebaran 2023, pada Kamis (20/4) di Sukabumi, Jawa Barat terlihat dari mulai terjadinya kepadatan arus lalulintas. Salah satu titik kepadatan arus lalu lintas terlihat di pintu keluar Tol Parungkuda hingga Cibadak.

Kepadatan arus ini merupakan imbas dari banyaknya kendaraan yang melintas di jalan tol Bocimi yang dibuka secara fungsional sejak beberapa hari yang lalu. Kemacetan terjadi pada ruas jalan dari arah Bogor menuju Sukabumi.

Kanit Turjawali Polres Sukabumi, Ipda Suhendar, mengatakan volume kendaraan sudah mulai meningkat terhitung sejak Rabu kemarin dimana sedikitnya ada 10.943 unit kendaraan yang memasuki wilayah Sukabumi dari arah Bogor.

Baca Juga  Pasca Lebaran, Harga Daging Ayam di Pasar Cibadak Sukabumi Naik

“Untuk peningkatan sudah terpantau mulai hari kemarin dan lagi ini pun terpantau arus lalin ada peningkatan kiriman dari Bogor maupun Sukabumi,” kata Suhendar.

Menurutnya, Untuk mengurangi kemacetan pihak Kepolisian akan melakukan rekayasa lalulintas dengan mengarahkan semua kendaraan untuk melewati Jalan Alternatif, seperti jalur alternatif Cicurug, Cikidang dan Nagrak.

“Antisipasi arus mudik , kita selain ada kiriman dari exit tol Cigombong alhamdulillah sekarang sudah ada exil tol fungsional parungkuda itu sangat membantu mengurangi kepadatan yang melintas pasar Cicurug,” tuturnya.

“Nah untuk keluar dari exit tol Parungkuda kita juga di depan menemukan lagi pasar Cibadak untuk mengantisipasi kepadatan di pasar Cibadak, kita melakukan pengalihan arus melalui simpang alternatif Nagrak itu tembus keluar simpang Karangtengah,” tambahnya.

Baca Juga  Objek Wisata Cikundul Diserbu Pengunjung, Polisi Bagikan Es krim Gratis

Saat ini, Spanduk petunjuk arah Jalan Alternatif di sejumlah titik sudah terpasang, agar para pengendara dari arah Bogor menuju Sukabumi ataupun sebaliknya bisa menghindari kemacetan.

Selain itu, masyarakat juga bisa memantau arus lalulintas yang berada di Kabupaten Sukabumi dengan cara melihat pantauan CCTV, karena sudah ada 40 CCTV yang dipasang di sejumlah titik seperti di titik-titik rawan macet, rawan kecelakaan dan di jalur wisata.

Reporter: Riza Fauzi | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist

Contact Person:
+62856-9788-7574 (HP/WA)