Rabu,22 Mei 2024
Pukul: 12:34 WIB

Polres Sukabumi Kerahkan 189 Personel untuk Pengamanan Hari Paskah

Polres Sukabumi Kerahkan 189 Personel untuk Pengamanan Hari Paskah

Jumat, 7 April 2023
/ Pukul: 20:46 WIB
Jumat, 7 April 2023
Pukul 20:46 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.com – Peringatan Hari Paskah yang diselenggarakan umat Kristiani di sejumlah gereja di Kota Sukabumi berjalan dengan khidmat dan kondusif di tengah bulan Ramadhan. Hal itu tidak lepas dari pengawalan dan pengamanan yang dilakukan para petugas Kepolisian dari Polres Sukabumi Kota.

Polres Sukabumi Kota menerjunkan 189 personel Polri untuk mengamankan peringatan Hari Paskah di delapan gereja di wilayah Kota Sukabumi. Delapan gereja tersebut yakni Gereja Gerakan Pantekosta (GETSEMANI), Gereja Kristus, Gereja Sidang Jemaat Allah, HKBP, GKI Penginjil, Gereja Bethel Indonesia, GBI MNCC, Wisma Oukumene, dan Gereja Toraja.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih, mengatakan pengerahan ratusan personel yang dilibatkan secara terbuka dan tertutup tersebut dilakukan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas selama peringatan Hari Paskah berlangsung.

“Dalam rangkaian peringatan Hari Paskah ini, Polres Sukabumi Kota melibatkan sebanyak 189 personel Polri untuk memberikan pelayanan maupun pengamanan secara terbuka dan tertutup,” kata Iptu Astuti kepada awak media, Jum’at (7/4/2023) malam

Ia pun mejelaskan, salah satu jenis pengamanan terbuka adalah dengan menyiagakan personel di gereja-gereja yang menyelenggarakan kegiatan peringatan Hari Paskah ini.

“Selain itu, kami juga menyiapkan sejumlah personel untuk melaksanakan patroli mobile ke beberapa gereja atau lokasi di wilayah Kota Sukabumi untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, khususnya selama peringatan Paskah ini berlangsung.” pungkasnya.

Hingga saat ini, sejumlah personel Polres Sukabumi Kota terlihat siaga di beberapa gereja yang ada di wilayah Kota Sukabumi untuk memberikan rasa aman kepada umat Kristiani saat memperingati Hari Paskah.

Reporter: Riza Fauzi | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist