Rabu,22 Mei 2024
Pukul: 12:21 WIB

Mantap! 64 Desa di Kabupaten Sukabumi Dapat Lencana Penghargaan Desa Mandiri 2023

Mantap! 64 Desa di Kabupaten Sukabumi Dapat Lencana Penghargaan Desa Mandiri 2023

Kamis, 25 April 2024
/ Pukul: 19:23 WIB
Kamis, 25 April 2024
Pukul 19:23 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Sebanyak 64 desa di Kabupaten Sukabumi memperoleh penghargaan Desa Mandiri 2023. Penyerahan pin atau lencana Desa Mandiri 2023 diserahkan langsung oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, dalam upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke 28 du Alun-alun palabuhanratu, Kamis (25/04/2024).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi, Gun Gun Gunardi, mengatakan, pemberian penghargaan ini didasarkan pada surat keputusan dari Menteri Desa dan Pembangungan Daerah Tertinggal (PDTT) nomor 175 tahun 2023.

“Penghargaan ini diberikan kepada Kepala Desa atas komitmen dan kerja keras dalam mewujudkan Desa Mandiri,” kata Gun Gun kepada wartawan.

Ia pun berpesan agar para kepala desa peraih Lencana Desa Mandiri 2023 senantiasa memiliki semangat untuk memajukan dan mempertahankan desa mandiri. Tentunya disesuaikan dengan potensi yang ada di desa masing-masing.

“Tetap dipertahankan dengan melakukan inovasi di desanya masing-masing,” kata dia.

Sementara itu, Pemkab Sukabumi melaksanakan upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-28 tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2024 yang dirangkaikan dengan Hari Bumi Sedunia ke-54. Kegiatan ini mengusung tema Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat.

Bupati Marwan membacakan amanat Menteri Dalam Negeri bahwa peringatan hari Otda ke 28 yang jatuh setiap tanggal 25 April tersebut telah terbukti banyak manfaat dan kebaikan yang dirasakan masyarakat selama 28 tahun perjalanan penyelenggaraan Otda.

Mendagri mengapresiasi kepada daerah-daerah yang berhasil meningkatkan PAD dan diharapkan agar dimanfaatkan untuk program-program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan angka IPM, menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan konektivitas serta akses infrastruktur yang lebih baik.

 

Related Posts

Add New Playlist