Rabu,22 Mei 2024
Pukul: 13:17 WIB

Longsor di Tanjakan Cipeucang Ciemas Sukabumi, Satu Motor Masih Tertimbun

Longsor di Tanjakan Cipeucang Ciemas Sukabumi, Satu Motor Masih Tertimbun

Kamis, 16 Februari 2023
/ Pukul: 14:46 WIB
Kamis, 16 Februari 2023
Pukul 14:46 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.com – Satu unit motor masih tertimbun longsoran di ruas jalan raya Tamanjaya-Palangpang, tepatnya di Tanjakan Cipeucang, Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (16/2/2023)

Longsoran tebing setinggi 20 meter dengan panjang 30 meter terjadi pada Rabu 15 Februari 2023 malam. Longsor terjadi setelah hujan yang terus mengguyur sejak beberapa hari terakhir.

Selain menutup akses jalan, tanah longsor juga menimbun satu unit sepeda motor dan mobil boks.

P2BK Ciemas Idrus Stansyah mengatakan, hingga kamis siang proses evakuasi masih berlangsung, satu alat berat dan 2 kendaraan pengangkut tanah diterjunkan untuk membersihkan material longsoran itu.

“Berdasarkan keterangan Kepala Satuan Pelayanan Pemeliharaan Jalan sekitar pukul 18.30 WIB telah terjadi longsor dari tebing dengan ketinggian sekitar 20 Meter dengan material longsoran berupa bebatuan, pohon dan tanah sehingga menutupi badan jalan dengan panjang 25 m tinggi 6 meter dan menimbulkan arus lalu lintas tidak dapat dilalui oleh Kendaraan Roda dua maupun roda empat,” kata Idrus dalam keterangannya.

Akibat kejadian tersebut, dua orang pengendara sepeda motor mengalami luka ringan.  Terdapat satu Sepeda motor Jenis Honda Beat yang tertimbun longsoran, dan satu mobil boks bernopol B 9982 SXS terjebak karena tersangkut kabel dan tiang Telkom.

Pihaknya kini masih terus berkoordinasi dengan semua unsur terkait seperti BPBD, Polsek Ciemas, dan unsur lainnya. Karena proses evakuasi masih terkendala dengan cuaca atau hujan yang terus mengguyur wilayah Sukabumi.

Dalam video yang diterima sukabumisatu.com, warga yang hendak melintas, terpaksa harus berjalan kaki hingga melewati perkebunan atau hutan.

Related Posts

Add New Playlist