Senin,20 Mei 2024
Pukul: 09:41 WIB

Jelang Lebaran, PT Star Comgistic Indonesia Gelar Baksos untuk Ratusan Yatim dan Jompo di Kalapanunggal

Jelang Lebaran, PT Star Comgistic Indonesia Gelar Baksos untuk Ratusan Yatim dan Jompo di Kalapanunggal

Rabu, 19 April 2023
/ Pukul: 19:09 WIB
Rabu, 19 April 2023
Pukul 19:09 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COMPT Star Comgistic Indonesia menggelar bakti sosial berupa pembagian santunan untuk ratusan anak yatim serta jompo dari dua desa di Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Rabu (19/4/2023).

Pelaksaan bakti sosial diselenggarakan di Agrowisata Gunung Wayang, Desa Gunung Endut, Kecamatan Kalapanunggal. Selain dari Gunung Endut, penerima santunan juga berasal dari Desa Mekarsari.

“Alhamdulillah kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, tertib, dan lancar,” ujar Yoppy Yahya, Manajer Umum PT Star Comgistic Indonesia kepada sukabumisatu.com.

Yoppy mengatakan, PT Star Comgistic rutin menggelar kegiatan sosial setiap tahun. Selain pembagian santunan untuk jompo dan anak yatim, bakti sosial juga kerap dilakukan melalui pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu), dan baksos di bidang pendidikan.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan bisa bermanfaat bagi para penerimanya,” kata dia.

Kepala Desa Gunung Endut, Dede Mistar Setiawan, menambahkan kegiatan ini menyasar ratusan jompo dan yatim di dua desa. Rinciannya, 284 dari Desa Mekarsari, dan 460 dari Desa Gunung Endut.

“Kegiatan ini rutin tiap tahun. Di tahun-tahun sebelumnya pembagian santunan dilakukan oleh staf desa, berkeliling ke warga penerima santunan. Baru kali ini diselenggarakan di Agrowisata Gunung Wayang,” kata dia.

Selain uang tunai, para penerima santunan juga mendapatkan paket sembako berupa daging ayam dan beras. Pihak desa juga ikut berkolaborasi dengan memberikan baju untuk anak yatim.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi berkah untuk semuanya. Terutama di momen Ramadan serta menjelang Idul Fitri yang tinggal beberapa hari ini,” tukasnya.

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist