Jumat,14 Juni 2024
Pukul: 18:06 WIB

Innalillahi, Atlet Grasstrack Putri Asal Sukabumi Sakila Putri Meninggal Dunia

Innalillahi, Atlet Grasstrack Putri Asal Sukabumi Sakila Putri Meninggal Dunia

Selasa, 5 September 2023
/ Pukul: 22:17 WIB
Selasa, 5 September 2023
Pukul 22:17 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Kabupaten Sukabumi baru saja kehilangan atlet balap grasstrack muda potensial. Sakila Putri, pebalap muda asal Kabandungan Kabupaten Sukabumi meninggal dunia usai mengalami insiden dalam sebuah event kejurnas di Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (02/09/2023).

Informasi yang dihimpun sukabumisatu.com, dara yang karib disapa Kila itu mengalami kecelakaan saat babak Qualifying Time Trial (QTT -red) Kelas GTX Woman dalam Putaran 4 Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack di sirkuit Joto Sanur Lamongan.

Kila mengalami patah kaki kanan Setelah gagal mengendalikan posisi motor di roller menjelang tikungan ke-7. Pebalap tim RF28MX itun sempat menjalani perawatan di RS Orthopedi Solo.

Kila dikabarkan meninggal dunia pada Senin (04/09/2023). Disebutkan bahwa pihak keluarga sempat meminta penanganan medis siswi SMAN 1 Kabandungan itu dilanjutkan di Sukabumi.

Untuk diketahui Kila dikenal sebagai atlet balap grasstrack wanita berprestasi. Nama Sakila dinobatkan sebagai Pembalap Grasstrack Wanita Terbaik di IMI Jabar Award 2023.

Karir Sakila di dunia balam diawali sekitar tahun 2021 dimana saat itu Ia bergabung dengan tim Kamilatu AGS 30 Waterpark Pelangi 480 Garage Racing Team Sukabumi. Totalitas Sakila di olahraga Grasstrack pun berbuah sejumlah prestasi membanggakan.

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist