Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 01:35 WIB

Cuma Daftarkan 21 Bacaleg, Ketua PSI Kab Sukabumi: Kami Biar Sedikit Bisa Mencubit

Cuma Daftarkan 21 Bacaleg, Ketua PSI Kab Sukabumi: Kami Biar Sedikit Bisa Mencubit

Minggu, 14 Mei 2023
/ Pukul: 05:30 WIB
Minggu, 14 Mei 2023
Pukul 05:30 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COMPartai Solidaritas Indonesia (PSI) hanya mendaftarkan 21 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke KPU Kabupaten Sukabumi, Sabtu (13/5/2023) untuk mengikuti kontestasi Pileg 2024. Jumlah tersebut terbilang sedikit dibandingkan kuota yang tersedia yakni 50 orang.

Sekretaris DPD PSI Kabupaten Sukabumi, Anggara Surya Darma Saputra, mengatakan partainya sudah mengikuti semua tahapan Pemilu secara konsisten dan profesional. Kata Angga, PSI mendaftar dengan harapan yang besar dan tujuan-tujuan mulia.

“Kami akan mencoba mengubah situasi nuansa politik yang berbeda untuk perubahan di Kabupaten Sukabumi,” ujar Angga kepada awak media usai menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kabupaten Sukabumi.

Angga memastikan 21 bacaleg yang didaftarkan sudah memenuhi persyaratan. Para bacaleg PSI berasal dari berbagai kalangan mulai dari mahasiswa, pengusaha muda, influencer, dan lainnya.

Di Pileg 2024 ini Angga menegaskan PSI Kabupaten Sukabumi menargetkan raihan 4 kursi. Untuk meraih target itu, Ia pun memohon dukungan dari masyarakat.

“Julukan kami adalah cabe rawit. Biar sedikit kami bisa mencubit, bahkan mengigit. Tentunya dalam hal positif ya,” tuturnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Sukabumi Budi Ardiansyah memastikan berkas pendaftaran dan daftar bacaleg dari PSI dinyatakan lengkap dan diterima.

“PSI mengajukan caleg 21 terdiri dari laki-lakinya 13 dan perempuan 8. Pada sisi kelengkapan administratif dinyatakan lengkap dan diterima,” kata Budi.

Budi menegaskan jumlah bacaleg dari partai tersebut akan tetap sama dan tidak bisa ditambah pada proses tahapan selanjutnya. “Tidak bisa dilakukan penambahan, tapi kalau proses mengganti atau pindah Dapil itu masih memungkinkan dalam proses pencermatan DCS dan pencermatan DCT,” tukas Budi.

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist