Jumat,14 Juni 2024
Pukul: 20:06 WIB

Cegah Kemacetan Jelang Puasa, Satlantas Polres Sukabumi Bakal Berlakukan Rekayasa Lalin di Sekitar Pasar Cibadak

Cegah Kemacetan Jelang Puasa, Satlantas Polres Sukabumi Bakal Berlakukan Rekayasa Lalin di Sekitar Pasar Cibadak

Sabtu, 11 Maret 2023
/ Pukul: 19:23 WIB
Sabtu, 11 Maret 2023
Pukul 19:23 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Satlantas sukabumi/">Polres Sukabumi sedang menyiapkan skema rekayasa lalu lintas di sekitaran Pasar Cibadak dalam rangka operasi ketupat menjelang masuknya bulan puasa atau Ramadhan. Rencananya, polisi akan melakukan penyekatan lajur di salah satu titik kemacetan di Jalan Utama Sukabumi-Bogor tersebut.

“Kami bersama Dishub Kabupaten Sukabumi melakukan pemantauan atau monitoring sebagai persiapan untuk rekayasa lalu lintas dalam operasi ketupat nanti,” ujar AKP Sujana Awin Umar, Kasatlantas Polres Sukabumi kepada sukabumisatu.com, Sabtu (11/3/2023).

Sujana menegaskan pihaknya bersama seluruh stakeholder terkait akan berupaya mengurai kemacetan. Penyekatan lajur dilakukan dengan pemasangan pembatas berula tolo-tolo dan trailing sepanjang 900 meter.

“Agar tidak ada perpotongan kendaraan, atau kendaraan yang saling mendahului. Itu menjadi salah satu penyebab kemacetan,” kata dia.

Ia berharap rekayasa yang akan dilakukan dapat berjalan dengan baik. Pemantauan dan pengkajian serta pelaksanaan rekayasa lalu lintas juga akan dikoordinasikan dengan petugas dari stakeholder terkait.

Reporter: Suhendi Soex | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

 

 

Related Posts

Add New Playlist