Rabu,21 Februari 2024
Pukul: 16:57 WIB

Bupati Marwan: PDGI Bisa Berisinergi dengan Pemda, Bangun Derajat Kesehatan Masyarakat

Bupati Marwan: PDGI Bisa Berisinergi dengan Pemda, Bangun Derajat Kesehatan Masyarakat

Rabu, 4 Januari 2023
/ Pukul: 13:42 WIB
Rabu, 4 Januari 2023
Pukul 13:42 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COMsukabumi/">Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, beraudiensi dengan pengurus Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Sukabumi di Pendopo, Rabu, 4 Januari 2023. Audiensi tersebut membahas berbagai hal tentang kesehatan gigi dan pengenalan kepengurusan baru PDGI Cabang Sukabumi periode 2022-2025.

Ketua PDGI Cabang Sukabumi drg Hendra mengatakan, Indonesia harus bebas karies atau gigi berlubang di 2030. Maka dari itu, PDGI Cabang Sukabumi hadir untuk ikut serta menyukseskan program pemerintah tersebut.

“Lewat pertemuan ini, kami mendukung program pemerintah secara kemampuan PDGI. Apalagi PDGI siap berkomitmen, berkolaborasi, berkomunikasi, dan bersinergi dengan Pemda. Terutama, dalam pemecahan masalah yang ada. Bersama melakukan pergerakan agar tujuan negara tercapai,” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Marwan Ajak Warga Berdoa untuk Palestina

Dalam memenuhi target tersebut, PDGI siap bergerak bersama pemda. Terutama dari sisi preventif dan promotif terkait permasalahan gigi.

“Sebab pelayanan dokter gigi ini bukan ketika gigi berlubang, tapi perawatan pun harus dilakukan agar tidak terjadi karies,” ucapnya.

Menurutnya, dokter gigi di Sukabumi hanya 134 orang. Jumlah tersebut tersebar di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

“Keanggotan yang tercatat di kami ada 134 dokter gigi. Sekitar 60 orangnya di Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengaku bersyukur bisa beraudiensi dengan PDGI. Apalagi, kehadiran PDGI bisa ikut serta membangun Pemkab Sukabumi.

Baca Juga  PEMKAB Sukabumi Menggelar Taptu Dan Pawai Obor, Kenang Perjuangan Para Pahlawan Merebut Kemerdekaan

“Kita ada program dokter masuk kampung. PDGI pun bisa ikut terlibat dalam pemeriksaan dasar kesehatan gigi masyarakat di perkampungan,” bebernya.

Bahkan, bisa membantu sosialisasi kepada masyarakat. Terutama mengajak masyarakat untuk rutin mengecek gigi ke pusat pelayanan kesehatan.

“PDGI bisa bersama pemda berbarengan dalam menjawab berbagai persoalan di masyarakat. Terutama dari sisi pemeriksaan kesehatan gigi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan Hamami mendapatkan cinderamata dari Ketua PDGI Cabang Sukabumi drg. Hendra.

Related Posts

Add New Playlist

Contact Person:
+62856-9788-7574 (HP/WA)