Jumat,14 Juni 2024
Pukul: 20:46 WIB

Bupati Marwan Harapkan LPTQ Lahirkan Generasi Juara Lahir Batin

Bupati Marwan Harapkan LPTQ Lahirkan Generasi Juara Lahir Batin

Kamis, 2 Februari 2023
/ Pukul: 11:56 WIB
Kamis, 2 Februari 2023
Pukul 11:56 WIB
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mengukuhkan pengurus LPTQ Kabupaten Sukabumi masa bakti 2022-2027.
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.comBupati Sukabumi, Marwan Hamami, mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Sukabumi masa bakti 2022-2027 di Pendopo, Rabu, 1 Februari 2023. Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, dinobatkan sebagai Ketua LPTQ Kabupaten Sukabumi.

Bupati Marwan menegaskan keberadaan LPTQ merupakan salah satu perwujudan visi Kabupaten Sukabuim yang religius, maju, inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir dan batin.

“Saya bersyukur hari ini bisa mengukuhkan para pengurus LPTQ. Bapak ibu bisa membantu menjawab persoalan daerah. Terutama memberikam masukan dalam mewujudkan visi Kabupaten Sukabumi yang religius,” ujarnya dikutip sukabumisatu.com, Kamis (2/2/2023).

Marwan berpesan agar LPTQ mampu membentuk anak yang berjiwa qurani. Hal itu sekaligus anak yang bisa mengimplementasikan jiwa quraninya ke dalam perilaku.

Ia berharap hasil didikan LPTQ tidak hanya anak yang meraih juara di tiap perlombaan MTQ saja. Lebih dari itu, menjadi generasi yang juara lahir dan batin.

“Mari kita laksanakan juga penguatan penegakan syariat Islam,” ungkapnya.

Sekda sekaligus Ketua LPTQ Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengatakan, tugas pokok LPTQ ialah pembinaan dan pengembangan Alquran. LPTQ adalah wadah pembinaan keagamaan di Kabupaten Sukabumi terutama dalam upaya pengembangan spiritual masyarakat.

“Salah satu kehadiran LPTQ untuk mengajarkan dan meningkatkan komitmen masyarakat terhadap literasi Alquran,” terangnya.

Maka dari itu, dirinya memohon dukungan semua pihak untuk mewujudkan visi LPTQ. Sehingga, pembinaan anak didik dapat dilakukan secara istiqomah, dan terus-menerus, serta sistematis.

“Kami akan melakukan pembinaan yang terarah, terpadu, dan berkelanjutan di semua tingkatan. Selain bersama pihak luar, dari internal pun akan terus berperan aktif menjalankan setiap program yang tersusun,” pungkasnya.

Kegiatan pengukuhan tersebut dilanjutkan dengan rapat kerja para pengurus LPTQ. (*)

 

 

Related Posts

Add New Playlist