Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 06:26 WIB

Buka Bazar Ramadhan Disdagin Kab Sukabumi, Bupati Marwan: Wujudkan Bangga Produk Lokal

Buka Bazar Ramadhan Disdagin Kab Sukabumi, Bupati Marwan: Wujudkan Bangga Produk Lokal

Kamis, 13 April 2023
/ Pukul: 18:57 WIB
Kamis, 13 April 2023
Pukul 18:57 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COMDinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sukabumi menggelar bazar ramadhan 1444 hijriah di Lapang STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi, Komplek GOR Cisaat. Bazar ramadhan yang bertujuan menggelorakan produk dalam negeri ini, dibuka langsung oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Kamis, (13/04/2023)

Sekdis Disdagin Dani Tarsoni menyampaikan bahwa bazar ramadhan bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat mendapatkan barang barang kebutuhan dengan harga yang murah, Berdasarkan data yang dihimpun, kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai 13-15 April 2023. Sekitar 50 stand disediakan untuk berbagai produk UMKM Sukabumi. Mulai dari makanan hingga kerajinan lokal Sukabumi.

Bupati Sukabumi mengatakan, Kolaborasi yang diciptakan oleh Disdagin selaku leading sector dalam promosi pemasaran produk dalam negeri yang dikemas dalam bazar semacam ini diyakini mampu memperkenalkan produk produk unggulan daerah kepada masyarakat.

Kenal produk lebih dekat menjadi kunci awal memunculkan rasa memiliki terhadap produk tersebut dan akhirnya masyarakat melakukan bela beli produk asli daerah

Kegiatan ini untuk mewujudkan bangga produk lokal kepada masyarakat. Maka dari itu, stand yang ada di-isi berbagai produk UMKM.

“Ini juga sebagai bentuk penyebaran informasi bahwa UMKM kita bisa bersaing,” ujarnya.

Maka dari itu, produk yang disajikan merupakan pilihan terbaik. Terutama, produk-produk yang dibutuhkan masyarakat.

“Selain produk terbaik, harganya pun terjangkau, jadi masyarakat memiliki alternatif berbelanja yang lebih murah disini,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga mendorong Pelaku UMKM bisa semakin bergeliat dengan menjual produk unggulan mereka. Sehingga makin dikenal.

“Semua aspek kegiatan yang berkaitan dengan UMKM, kita dorong terus,” bebernya.

Akhirnya bupati berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya dengan harga yang relatif lebih murah terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri

Selanjutnya Bupati meninjau stand bazar ramadhan

Hadir Pada acara tersebut Sekda kab. Sukabumi, Para Kepala Perangkat Daerah, Perusahaan Daerah, Forkofimcam dan undangan lainnya. (*)

 

Related Posts

Add New Playlist