Rabu,22 Mei 2024
Pukul: 11:40 WIB

Asep Japar: Kolaborasi Lintas Sektor jadi Kunci Atasi Masalah Pembangunan di Desa

Asep Japar: Kolaborasi Lintas Sektor jadi Kunci Atasi Masalah Pembangunan di Desa

Selasa, 17 Januari 2023
/ Pukul: 14:29 WIB
Selasa, 17 Januari 2023
Pukul 14:29 WIB
Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar.
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi, Asep Japar, mengatakan kolaborasi menjadi hal penting dalam mengatasi masalah pembangunan di desa. Hal tersebut menjadi poin penting yang disadari bersama terutama dalam rangka memperingati 9 tahun Undang-undang Desa.

“Melalui kolaborasi lintas sektor masalah pembangunan desa diharapkan bisa terselesaikan,” kata Asep Japar dikutip sukabumisatu.com, Selasa (17/1/2023).

Asep Japar menegaskan pembangunan di desa tidak hanya menjadi tanggung jawa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Sukabumi. Perlu kolaborasi antar pemangku kepentingan agar pembangunan desa bisa lebih baik.

Hal itu lah yang saat ini sudah dijalankan Dinas PU. Kata Asep Japar, Dinas PU mencoba bersinergi dengan insatansi lain dan mendorong pembangunan dari desa perbatasan.

“Ada banyak sektor pembangunan untuk desa perbatasan. Diantaranya pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat seperti kesehatan, akses jalan, dan pendidikan,” kata dia.

Asep Japar berharap tidak ada lagi desa tertinggal atau miskin di Kabupaten Sukabumi. Pemenuhan kebutuhan masyarakat di desa menjadi poin penting yang harus diperhatikan bersama.

“Dengan kolaborasi ini saya berharap Pemkab Sukabumi bisa mengurangi bahkan menghapus desa miskin atau tertinggal,” harapnya.

Related Posts

Add New Playlist